728x90 AdSpace

TERKINI
Saturday 3 January 2015

TKW Dilecehkan, Dikurung Dan Diberi Makan Beras Mentah

Kekerasan Seksual

KORANMIGRAN - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Rohana binti Ahmad melapor ke Posko Perlindungan TKI PDI Perjuangan di Arab Saudi. Rohana mengaku dilecehkan oleh anak majikannya. Dia juga sudah delapan bulan tak digaji.

"Permasalahan Rohana adalah anak majikan yang laki-laki suka menganggunya dan menjurus pada hal-hal yang porno," demikian keterangan pers dari Posko Perlindungan TKI PDIP di Saudi kepada merdeka.com, Sabtu (2/6).

Permasalahan lainnya, Rohana pernah dikurung selama tiga hari oleh majikannya yang bernama Saleh. Selain itu, majikannya pun pernah meninggalkan Rohana selama 11 hari tanpa gas dan makanan. Hanya ada beras mentah dan air putih.

"Rohana bertahan hanya dengan minum air dan makan beras mentah. Beras tidak bisa dimasak karena semenjak pergi tabung gas sudah kosong."

Rohana merupakan TKW asal Desa Jorok, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Gadis 19 tahun ini bekerja di Arab Saudi sejak tahun 2010 lalu. Dia bekerja pada Saleh di Kota Ha'il, Arab Saudi.

Pihak Posko Perlindungan TKI PDIP di Saudi telah menyampaikan informasi ini pada Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: TKW Dilecehkan, Dikurung Dan Diberi Makan Beras Mentah Rating: 5 Reviewed By: Unknown