728x90 AdSpace

TERKINI
Friday 4 March 2016

SBMI dan AMP Hongkong Akan Menggelar Aksi Memperingati IWD

Aksi dan pentas budaya memperingati iwd.
Spanduk yang di persiapkan untuk aksi IWD. Photo: Ilalang Viktoria.
KORANMIGRAN - Serikat Buruh Migran Indonesi (SBMI) Hongkong dan Aliansi Migran Progresip (AMP) Hongkong akan menggelar aksi bersama untuk memperingati Internasional Woman's Day (IWD) pada hari Minggu tanggal 6 Maret 2016 di depan kantor Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI), Hongkong.


IWD sendiri sebenarnya diperingati pada setiap tanggal 8 Maret di seluru dunia, namun aksi bersama yang digelar oleh SBMI dan AMP Hongkong ini akan dimajukan pada hari Minggu tanggal 6 Maret 2016, seperti penjelasan Elya Rosa, Ketua Pengurus SBMI Hongkong yang dihubung oleh KORANMIGRAN melalui MedSos.


"Kita hanya punya kesempatan hari Minggu dimana kawan-kawan buruh migran umumnya mengambil hari liburnya, selain itu aturan dari pemerintah hongkongnya juga." Ujar Elya Rosa.


Elya Rosa Juga mengatakan bahwa sebelum aksi, mereka juga akan menggelar pentas budaya untuk memeriakan 159 tahun gerakan perempuan sejak sejarah itu lahir melalui perlawanan perempuan atas eksploitasi dan kesewenang-wenangan yang dialami.


"Pentas budaya di depan MTR exit E dari jam 12:00 sd 15:00, kita akan rally ke KJRI, di KJRI dari jam 15:30 sd 16:00." Jelas Elya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: SBMI dan AMP Hongkong Akan Menggelar Aksi Memperingati IWD Rating: 5 Reviewed By: Zulkifly lamading