728x90 AdSpace

TERKINI
Monday 31 August 2015

Demonstran Bersih 4 Tuntut PM Najib Mundur

Aksi demonstrasi besar di Malaysia tuntut PM Najib Mundur
Demonstran terus menuntut PM Najib Mundur, Photo Reuter
KORANMIGRAN - Rakyat Malaysia mulai bergolak juga. Demo besar-besaran hari Sabtu (29/8/2015), digelar untuk menuntut Perdana Menteri Najib Razak untuk mundur. Demonstran datang dari gerakan rakyat sipil yang menamakan dirinya Bersih 4.
Gerakan Bersih 4 terus berdemo di Ibu Kota Negara, Kuala Lumpur. Mereka menuntut Najib harus turun karena tersangkut skandal multi-juta dolar AS. Malaysia saat ini mengalami krisis politik yang terus memanas.  Saat ini kondisi perekonomian Malaysia juga sedang jatuh dimana kepecayaan rakyat menurun.

Para demonstran itu hingga saat ini masih terus 'merongrong' sang Perdana Menteri Najib. Pengunjuk rasa terus memicu gerakan kekuatan rakyat lebih besar lagi untuk memaksa Najib mundur. Gerakan ini dimulai dari pernyataan dari situs Bersih yang mempropagandakan kampanyenya untuk tidak percaya dengan pemerintah di bawah pimpinan Najib.

Hingga Saat ini keamanan di Malaysia makin diperketat. Pengunjuk rasa terlihat menyala dengan pakaian serba kuningnya.

Aksi unjuk rasa ini juga terjadi disebabkan tindakan rejim Pemerintahan Najib yang memblokir situs-situs yang mengeluarkan proaganda anti pemerintah. Salah satu situs yang diblokir itu adalah milik kelompok pro-demokrasi, Bersih yang kencang menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Najib Razak atas tuduhan korupsi. Salah satunya tuduhan terlibat skandal sumbangan multi-juta dolar yang dikirim ke rekening pribadinya.

Website www.bersih.org hingga saat ini tidak dapat diakses di Malaysia sejak Jumat lalu (28/08/2015). Sehari sebelumnya rejim Najib sudah memblokir situs-situs lainnya yang menyebarkan propaganda anti Najib. Ijin terbit aplikasi Bersih akhirnya dicabut.

Dari beberapa pemberitaan media lainnya diketahui bahwa rejim Najib mengancam untuk menggunakan tindakan refresif lewat militer jika keadaan darurat diumumkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Demonstran Bersih 4 Tuntut PM Najib Mundur Rating: 5 Reviewed By: Unknown