728x90 AdSpace

TERKINI
Tuesday 10 March 2015

IWD 2015: Perempuan Rakyat Tuntut Kesetaraan dan Kesejahteraan

Aksi KPPIWD pada Peringatan Hari Perempuan Internasional Tahun 2015
KORANMIGRAN - Aksi untuk memperingati International Women’s Day’ 2015 oleh Buruh Perempuan yang tergabung dalam KPP IWD, atau Komite Persatuan Perjuangan International Women’s Day digelar untuk menuntut kesetaraan dan kesejahteraan  di Bundaran Hotel Indonesia. International Women’s Day sebagai salah satu momen penting bagi para buruh dilakukan dengan menyatakan tuntutannya dan upaya persatuan perjuangan buruh. Tahun 2015 ini Buruh terus mengadakan aksi unjuk rasa, menuntut hak atas persamaan dan kesejahteraan bagi semua perempuan.

Para perempuan menolak keras semua agenda liberalisasi maupun agenda pasar bebas yang telah dibungkus secara apik dengan sebuah agenda Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA.

“Kami menolak semua Agenda MEA. Karena yang jelas sangat merugikan Indonesia, terutama buruh perempuan,” tegas koordinator lapangan (Korlap) aksi, Qori, di Jakarta, hari Minggu pagi tanggal 8 Maret 2015.

Sekitar pukul sebelas siang, semua massa aksi KPP IWD berkumpul di depan Bundaran HI untuk melanjutkan aksinya menyampaikan tuntutannya dengan bergerak langsung menuju ke Istana Negara. Massa aksi juga menyempatkan berhenti di Mahkamah Konstitusi untuk menyerahkan mandat kepada tim 9 KPK.

Dalam aksi IWD 2015 ini massa Buruh Perempuan juga menuntut kepada pemerintahan rezim Joko Widodo untuk menghapuskan sistem kerja kontrak dan outsourcing serta memberikan gaji (upah) yang setara untuk semua para buruh di Indonesia. Aksi perempuan ini selesai dan membubarkan diri di Istana setar pukul 4 sore.


IWD 2015
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: IWD 2015: Perempuan Rakyat Tuntut Kesetaraan dan Kesejahteraan Rating: 5 Reviewed By: Unknown